×

Yang Harus Diperhatikan Saat Memberikan Camilan Untuk Anak

Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak dan keluarganya. Seperti menyiapkan makanan yang bergizi dan juga camilan sehat.

Camilan tidak hanya bersifat sebagai penunjang saja, karena dari camilan bisa memenuhi kebutuhan gizi lainnya, moms dan sis. Oleh karena itu, moms dan sis sebaiknya lebih cermat juga untuk memilih camilan untuk anak atau keponakan moms dan sis ya.

Berikut apa saja yang harus diperhatikan saat memberikan camilan untuk anak-anak:

  • Mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang

Ada baiknya memberikan camilan yang mengandung banyak serat, vitamin dan mineral untuk memberikan energi dan mendukung juga untuk tumbuh kembang si kecil. Perhatikan juga kalorinya ya moms dan sis. Kalori yang dibutuhkan oleh anak-anak adalah 2.000 kalori. Dan porsi kalori untuk camilan adalah 20% dari kebutuhan kalori per harinya, jadi kurang lebih kalori dalam camilan cukup 400 kalori saja.

  • Perhatikan bentuknya

Ini juga sangat penting moms dan sis. Sesuaikan juga dengan kemampuan si kecil dalam mengunyah dan sebagainya. Untuk menjaga agar tidak tersedak atau susah untuk ditelan. Moms dan sis bisa juga membuat camilan tersebut semenarik mungkin agar si kecil mau dan tertarik untuk mencoba memakannya.

  • Terjaga kebersihannya

Hindari membeli camilan yang dijual di tempat terbuka ya moms dan sis, karena kemungkinan makanan sudah terpapar dengan bakteri, debu dan lalat lebih besar. Sehingga dapat mengakibatkan anak terserang penyakit di saluran pencernaan seperti sakit perut, diare, atau malah terganggu kesehatan lainnya.

  • Variatif

Agar si kecil tidak bosan, moms dan sis bisa menyiapkan camilan yang variatif untuk menunjang kebutuhan gizinya. Sebagai seorang ibu memang harus pintar dalam mengolah menu camilan ya moms dan sis, terlebih jika si kecil tidak terlalu suka makan buah dan sayur. Moms dan sis bisa mengolah ke dalam bentuk puding misalnya, Pondan memiliki varian rasa yang membuat si kecil tertarik dan suka.

  • Waktu dalam memberikan camilan dan porsinya

Jangan memberikan camilan terlalu dekat dengan jadwal makan anak, karena hal tersebut dapat mengganggu selera makannya dan akan kenyang terlebih dahulu. Begitu juga dengan porsinya agar tidak terlalu banyak. Moms dan sis bisa menyesuaikan waktunya seperti di pukul 10.00, 2 jam sebelum makan siang, dan di sore hari, misal pukul 16.00 sebelum jamnya makan malam.

Tidak semua yang enak itu tidak boleh dimakan kok moms dan sis, contohnya puding. Sajikan hidangan lezat yang menyehatkan dengan Pondan. Bahan yang berkualitas dan terjamin, serta efisien dalam waktu pembuatannya. Temukan produk Pondan di outlet, store atau pasar swalayan yang ada di kota moms dan sis ya.


Merek


PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia memiliki 3 jenis Merek, yaitu Pondan, Unifood dan Gusto. Produk kami sangat mudah untuk digunakan, hemat waktu adalah nilai yang kami prioritaskan. Karena bahan dasar dari produk kami adalah tepung dengan kualitas premium.

Image
Image
Image

KONTAK KAMI

PT. PONDAN PANGAN MAKMUR INDONESIA

Kantor & Pabrik

Jl. Industri VII No. 12 Blok M, Desa Pasir Jaya - Kec. Jatiuwung
Tangerang - Banten, 15135 Indonesia

Telepon (62-21) 59301580,59306786
Fax (62-21) 59306787
Email info@pondan.com