×

Kandungan Nutrisi Dari Kacang Hijau

  • Kaya serat

Kandungan serat pada kacang hijau berkisar antara 9% per 100g RDA. Serat bertindak sebagai pencahar dan juga membantu melindungi selaput lendir di usus besar, seperti manfaat pepaya. Mengurangi waktu eksposur zat beracun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus. Serat dalam jumlah yang cukup juga telah terbukti mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

  • Mineral essensial

Kacang hijau mengandung sejumlah mineral sehat, seperti zat besi, kalsium, magnesium mangan dan kalium yang sangat penting untuk metabolisme tubuh. Mangan adalah cofactor untuk enzim antioksidan dalam radikal bebas yang sangat kuat. Kalium merupakan zat yang banyak terdapat pada manfaat pisang dan merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

  • Rendah kalori

Kacang hijau mentah dengan berat 100 gr, mengandung 31 kalori dan 2,7 gr serat. Kalau ingin menjaga atau menurunkan berat badan, kacang hijau mentah dapat membantu mengisi kebutuhan kalori yang sehat. Karena mengandung biji, kacang hijau juga memiliki 1,83 gr protein. Walaupun rasa kacang hijau manis, tetapi kacang hijau hanya mengandung 3,26 gr gula alami per cangkir. Sehingga membuat kacang hijau cukup baik sebagai camilan yang aman bagi penderita diabetes.

  • Vitamin A

Kacang hijau mengandung sejumlah vitamin A dalam kadar yang cukup baik. Mempromosikan antioksidan sehat seperti polifenol, flavonoid lutein, zeaxanthin dan beta karoten seperti pada manfaat jambu biji. Senyawa ini bertindak melindungi tubuh dan serangan radikal oksigen yang diturunkan bebas dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dini.

  • Vitamin B6

Kacang hijau juga mengandung sejumlah vitamin B yang baik, seperti vitamin B6, B1 dan vitamin C. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan menangkal bahaya radikal bebas.

  • Zat Karotenoid

Kandungan karotenoid, zeaxanthin pada makanan adalah bahan yang penting dalam kacang. Zat ini secara selektif diserap ke dalam macula lutea retina di mata, yang berfungsi sebagai penyaringan sinar UV. Oleh karena itu, kacang hijau menawarkan perlindungan dalam mencegah penyakit macula terkait usia (ARMD) pada orang tua.

Nah kan sudah jelas nutrisi yang terkandung dalam kacang hijau, moms dan sis. Selamat membuat olahan kacang hijau yang lezat dan mari dicoba membuat es krim kacang hijau dari Pondan yang moms dan sis bisa temukan produknya di store atau pasar swalayan yang terdekat di rumah moms dan sis.


Merek


PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia memiliki 3 jenis Merek, yaitu Pondan, Unifood dan Gusto. Produk kami sangat mudah untuk digunakan, hemat waktu adalah nilai yang kami prioritaskan. Karena bahan dasar dari produk kami adalah tepung dengan kualitas premium.

Image
Image
Image

KONTAK KAMI

PT. PONDAN PANGAN MAKMUR INDONESIA

Kantor & Pabrik

Jl. Industri VII No. 12 Blok M, Desa Pasir Jaya - Kec. Jatiuwung
Tangerang - Banten, 15135 Indonesia

Telepon (62-21) 59301580,59306786
Fax (62-21) 59306787
Email info@pondan.com